Interfood 2013

Meski telat hampir sebulan, rasanya Interfood ini tetap harus dibahas. Selain karena ini event yang cuma berlangsung setahun sekali, kapasitasnya internasional lho. Jadi menurut saya, beruntung sekali kalau punya kesempatan untuk datang dan melihat-lihat ke sana.

Display super keren di booth Tulip.
Seperti FHI, kalau mau datang ke Interfood ini harus dengan membawa undangan. Undangan ini kalau datang pas hari H, akan dikenakan biaya sebesar IDR 50.000. Saya biasanya dapat undangan gratis, caranya dengan mendaftar secara online dari jauh hari sebelumnya di website kristamedia.

Interfood tahun ini sebenarnya agak kurang meriah dibandingkan dengan yang tahun lalu. Banyak produsen besar yang (entah kenapa) nggak ikutan, seperti Unilever, Sukanda Jaya (Elle & Vire, Diamond). Yummy, ABC & Nestle juga nggak kelihatan. Menurut saya malah lebih ramai di FHI.

Contoh aplikasi coklat hias di booth Mero.
Tapi katanya sih Interfood ini memang fokus di industri, jadi banyak yang menawarkan harga spesial untuk pembelian produk mereka. Seperti Mero yang sedang promosi untuk choco filling mereka yang terbaru. Kemarin saya berhasil dibujuk untuk beli 2 jenis filling dari Mero yang sedang diskon :D

Sebenarnya pastry-pastry ini dijual, tapi dalam bentuk bekuan.. hiks sayang nggak bawa cool-box.

Cokelat transfer tema wayang dari Tigerson.
Tahun ini saya senang sekali karena pada saat pameran, saya bertemu dengan banyak teman-teman seperjuangan. Jadi ada teman untuk melihat-lihat dan diskusi. Saya juga sempat bolak-balik selama 2 hari, jadi lumayan puas. Sayang di hari kedua, saya lupa bawa kamera. Akhirnya terpaksa foto-fotonya hanya diambil menggunakan ponsel.

Cuma di event seperti ini, kita bisa lihat chocolatier beraksi.


Overall, Interfood tahun ini lumayan menarik, terutama untuk belanja. Tapi untuk kemeriahannya, FHI jauh lebih ramai. Untuk ngintip foto-foto lengkapnya, silakan main ke sini ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brownies Kukus Coklat Pisang

Furikake Daun Lobak

Spaghetti Bolognaise Om Bara