Cari Posting Lainnya

Minggu, 12 Juni 2011

Pizza Roti

Ini nih resep yang gampang dan sering banget dipraktekin. Saking seringnya, kadang topping olesannya cuma pake saos tomat plus saos sambel trus dikasih keju parut. Kalau lagi ada bawang bombay, tambahin beberapa helai bawang bombay dan dikasih taburan oregano. Sarapan deh!


Karena emang berniat ngurangin makanan olahan, jadi menurut saya sih topping yang sederhana begitu udah enak. Lagipula, lama-lama jadi nggak doyan sama sosis dkk, berasanya kok artificial banget.. hehehe.


Kayaknya si Pizza Roti ini cukup fleksibel deh, topping-nya mungkin bisa dikreasikan pakai yang lain-lain sesuai selera. Kalo saya sih, cukup parutan keju dan saus tomat.. hmmm.



PIZZA ROTI ala Om Bara Pattiradjawane



Bahan (bisa untuk 2 orang) :
2 lembar roti tawar (aslinya dipotong kulit pinggirnya)
1 sdm mentega / margarin
2 sdm saus tomat botolan (boleh dicampur saos sambel, ato mayonaise)
1/2 buah bawang bombay uk. sedang, iris-iris. (bisa diskip kalau nggak suka)
3 buah sosis, iris tipis
4 lembar keju, iris tipis (bisa diganti pakai keju cheddar parut)
sedikit merica hitam
oregano untuk taburan (bisa diskip)


Method :
1. Buat dulu cagaknya : Ambil selembar aluminium foil, lipat jadi 3 bagian. Lalu lipat seperti alas obat nyamuk bakar (seperti kipas) kurang lebih selebar 1.5 cm. Foil ini nanti dipakai untuk alas pada saat memanggang roti supaya nggak cepat gosong.
2. Olesi roti dengan mentega, tipis aja.
3. Oleskan saus tomat, saus sambal dan juga mayonaise (kalau pakai). Banyaknya saus tergantung selera.
4. Olesi wajan dengan sedikit minyak (pakai teflon lebih bagus), letakkan cagak dan susun roti di atasnya.
5. Susun sosis, bawang bombay dan keju di atas roti, taburi dengan merica hitam dan oregano (kalau pakai). Nyalakan kompor pada api paling kecil dan panggang roti sampai keju meleleh (kemarin wajannya saya tutup supaya panasnya merata). Hati-hati gosong ya, panggangnya sebentar aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar